Les Gitar Profesional di Surabaya

Les Gitar Surabaya | Kursus Gitar Surabaya | Privat Gitar Surabaya

Tirando Guitar School Ahlinya. Call : 085604457595 (WA)

LIHAT JUGA INFORMASI LAINYA TERKAIT LES GITAR SURABAYA

Zaman semakin canggih dan maju, hampir di semua sektor mengalami pertumbuhan, tidak terkecuali pada pertumbuhan kualitas musik di negara ini, Indonesia. Sangat mudah kita temui di setiap tempat baik di jalan-jalan utama, perumahan maupun sudut kota kini dengan mudah kita jumpai lembaga penyedia jasa les gitar terutama di kota-kota besar. Surabaya juga tentu memiliki banyak sekali tempat les gitar di Surabaya mulai dari yang berharga selangit ( Rp. 900.000,- perbulan dengan durasi perpertemuan 30 menit sebanyak 4x pertemuan dalam 1 bulan), hingga jasa les gitar yang murah dan berkesan murahan ( Rp. 35.000,- per 60 menit, dibayarkan perpertemuan). Dari sangat banyaknya pilihan jasa les gitar di Surabaya yang ada, tentu kita menginginkan jasa les gitar yang profesional. Apalagi jika yang akan belajar gitar di Kursus Gitar tersebut adalah anak kita, diri kita sendiri atau keluarga kerabat terdekat kita, tentu kita menginginkan jasa les gitar yang dikelola dengan profesional dan memiliki tenaga pengajar yang kompeten dan profesional di bidang musik khususnya gitar. Pertanyaan terbesarnya, bagaimanakah kita bisa tahu suatu lembaga penyedia jasa les gitar tersebut merupakan lembaga kursus musik yang profesional atau sekedar hanya asal-asalan dalam mengelola dan keilmuanya? Dibawah ini adalah jawaban dari pertanyaan sebelumnya, yaitu seputar ciri-ciri Les Gitar yang Profesional di Surabaya.

Ciri suatu lembaga kursus gitar atau lembaga les gitar dikatakan profesional jika didukung dengan beberapa indikator pokok yaitu:
1. Les Gitar tersebut memiliki tenaga pengajar yang profesional dan berkompeten di bidang keilmuan dan transfer ilmu pembelajaran gitar. Keilmuan pengajar gitar sangat berperan penting dalam kesuksesan siswa selama menjalani proses pembelajaran. Keilmuan gitar tersebut harus benar dan ilmiah. Jika anda akan les gitar tetapi latar belakang pendidikan musik pengajarnya tidak punya alias bisa bermain gitar karena "Otodidak" tentu hal ini sangat perlu kita pikir ulang untuk les gitar di tempat itu, hal ini karena belajar gitar secara otodidak  tentu tidak memiliki keilmuan terutama secara teori yang matang dan jelas, sehingga jangankan untuk transfer ilmu, jika pengajarnya belajar secara otodidak tentu ilmu yang akan diajarkan juga tentu tidak memiliki kejalasan secara teori.

2. Kurikulum gitar & Ujian Grade yang digunakan "harus" memiliki standar yang jelas, diakui dan bukan merupakan kurikulum yang dibuat sendiri oleh suatu lembaga dadakan yang tidak memiliki keabsahan dan legalitas yang diakui. Mirisnya, banyak kita jumpai diluar sana bahwa lembaga gitar tidak memiliki kurikulum. Proses pembelajaran dan materi hanya berdasarkan keinginanan siswa dalam mempelajari suatu lagu tertentu atau dengan kata lain bisa dikatakan sebagai kurikulum "by request" atau berdasarkan permintaan siswa. Jika suatu lembaga memiliki kurikulum yang by request sudah tentu lembaga les gitar tersebut merupakan lembaga yang sangat dipertanyakan kredibilitasnya, mengingat pentingnya peran kurikulum bagi sekolah musik merupakan suatu pilar atau landasan utama dari arah pembelajaran dan goal belajar yang akan dicapai masing-masing siswa, serta bentuk ujian atau kenaikan grade untuk tiap siswa yang diakui dan berkredibilitas tinggi.

3. Menejemen penyedia jasa les gitar atau lembaga kursus gitar harus jelas dan terbagi kedalam team yang ahli dan kompeten di bidangnya masing-masing. Bisa anda bayangkan jika ada sebuah penyedia jasa les gitar yang hanya dijalankan oleh 1 orang saja. Orang tersebut bertindak sebagai pengajar, sebagai kepala sekolah, sebagai admin, sebagai marketing dan lain sebagainya. Tentu yang terjadi adalah orang tersebut tidak akan memiliki waktu cukup untuk fokus mengajar dan terus mengasah skill keterampilan permainan gitarnya. Jangankan mengasah skill permainan gitar, untuk sekedar fokus mengajar saja akan sangat susah karena banyak beban pekerjaan yang harus diambilnya sendiri dengan kata lain lembaga tersebut dapat dikategorikan sebagai lembaga les gitar yang tidak profesional dan masih amatiran.

4. Memiliki buku pembelajaran yang bermutu dan dibuat oleh seseorang yang ahli dan kompeten dalam bidang musik khususnya gitar. Hal ini sangat penting karena jika buku pembelajaran yang di pakai tidak berkualitas maka pembelajaran akan menjadi lebih lambat dan kurang menarik. Apalagi jika les gitar tersebu tidak memiliki buku pembelajaran, jelas sudah tidak terlihat jika lembaga kursus gitar tersebut tidak profesional.

5. Tempat pribadi yang khusus untuk lembaga les gitar. Tempat termasuk dalam elemen penting kursus musik karena dengan adanya tempat ini maka kredibilitas sekolah musik lebih jelas, pasti dan memudahkan orang untuk menyampaikan keluhan, saran dan lain sebagainya. Mengingat mahalnya sewa tempat yang ada di Surabaya, tentu sekolah gitar yang yang memiliki tempat sendiri adalah sekolah gitar atau kursus gitar yang profesional dan jelas keberadaanya.

Dari beberapa uraian diatas, Tirando Guitar School sebagai les gitar surabaya, kursus gitar surabaya mempunyai semua kualifikasi yang ada diatas dan termasuk sebagai les gitar profesional di Surabaya. Tirando Guitar School ditunjang dengan pengajar yang sangat berkompeten dan tidak diragukan lagi yaitu masih kuliah atau telah lulus jenjang S1 (Sarjana) jurusan musik serta sekolah musik formal jurusan musik setara SMA. Dari segi kurikulum Tirando guitar school menggunakan kurikulum yang sangat kredibel dan berstandar internasional yaitu dari LCM (London College of Music) sehingga materi dan jenjang grade akan sangat terarah dan sesuai dengan LCM yang berpusat di London, Inggris. Dari segi manajemen, Tirando guitar school terdiri dari kepala sekolah, tenaga admin, dan staf pengajar yang berjumlah total 7 orang pengajar gitar profesional yang dijamin berkualifikasi sangat mumpuni. Tirando menggunakan buku pembelajaran yang dibuat dan dicetak secara exclusive oleh team Tirando dan tidak ada dipasaran, pembuatan buku telah disesuaikan dengan tingkatan masing-masing grade pembelajaran kurikulum LCM. Bagi anda yang sedang mencari tempat les gitar di Surabaya yang profesional dan berkompeten, tempat kami beralamatkan di: Dharmahusada Indah Utara XIV Blok-U no.427 Surabaya. Call: 085604457595 (WA). Kami buka dari hari selasa sampai sabtu setiap harinya. Untuk anda yang mau datang ke tempat kami, bisa reservasi jadwal dulu di nomor yang sudah tersedia mengingat cukup padatnya jadwal masing-masing pengajar dan kepala sekolah. Gratis Coba atau Free Trial 30 menit. Call: 0856-0445-7595.

tirandoguitar.blogspot.com


 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Manfaat Les Gitar melalui Privat

Les Gitar Surabaya Yang Berkualitas

Harga / Biaya Les Gitar di Surabaya