TIRANDO GUITAR SCHOOL MENGGUNAKAN BUKU BAHAN BELAJAR GITAR YANG BERKUALITAS

Les Gitar Surabaya, Kursus Gitar Surabaya Berkualitas, Kami Tirando Guitar School Ahlinya. Hubungi : 0856-0445-7595. 
"Tirando Guitar School: Belajar Gitar Mudah dan Berkualitas"



Pada kesempatan kali ini kami, sebagai les gitar Surabaya atau kursus gitar Surabaya ya disini tempatnya: Tirando Guitar School. Kali ini akan sedikit berbagi tentang pentingnya suatu bahan ajar sebagai salah satu aspek terpenting dalam suatu kurikulum pembelajaran. Seperti banyak yang kita tahu dikalangan masyarakat kita terkait pembelajaran music khususnya gitar banyak sekali lembaga music atau dengan Bahasa lain seperi les gitar dan kursus gitar yang hanya asal-asal dalam membuat isi meteri buku pembelajaran gitar. Bahkan, sebagian besar pihak kursus music malah tidak menggunakan buku belajar untuk siswa atau dengan kata lain system pembelajaran dengan By Request. Parahnya system pembelajaran By Request atau belajar sesuai permintaan siswa ini lebih banyak efek nigatif dari pada efek positif
 Efek positif yang sangat minim ini diantaranya seperti seolah-olah  pembelajaran menjadi sangat cepat dipelajari, siswa bisa cepat mahir bermain gitar dan bisa memenuhi keinginan materi yang diinginkan siswa untuk dipelajari. Namun 3 hal diatas sayangnya hanya seolah olah postif, mengapa bisa demikian? Mari kita kaji lebih jauh dalam bentuk analogi atau perumpamaan. Jika di analogikan pada system kurikulum Pendidikan nasional Indonesia untuk setiap sekolah dan kurikulum ini telah dikaji sekian banyak professor dan ahli di bidang Pendidikan. Tentu salah satu hasilnya adalah kurikulum Pendidikan nasional di Indonesia “pasti” menggunakan buku atau bahan ajar yang telah disesuaikan dengan kelas dan mata pelajaran tiap siswa. JAdi belum pernah ada dalam sejarah Pendidikan Nasional di Indonesia pembelajaran hanya berdasarkan by request siswa pada tiap sekolah atau tiap guru. Tentu semuanya telah menggunakan buku standard yang diterbitkan oleh departemen Pendidikan nasional Republik Indonesia. Maka penggunaan buku sebagai media belajar telah dikaji oleh ahli Pendidikan di Indonesia, jadi jika ada suatu lembaga belajar gitar yang tidak memiliki buku belajar gitar tentu ini adalah suatu hal yang sangat keliru dan berdampak sangat negative untuk siswa.
Kembali lagi pada efek negative jika suatu les gitar atau kursus gitar tidak memiliki buku sebagai bahan ajar untuk pembelajaran Gitar. Jika sisi positif terbesar yang digembar gemborkan oleh pihak kursus belajar gitar adalah pembelajaran menjadi cepat dan siswa bisa belajar lagu yang disuka, maka inilah awal dari buruknya system pembelajaran gitar yang hanya menginginkan hasil tanpa suatu proses. Jika dilihat dari segi keilmuan gitar, siswa seolah-olah cepat bisa, hanya seolah-olah. Padahal untuk mampu menguasai suatu lagu tertentu pasti dibutuhkan tekhnik baik tangan kanan maupun tangan kiri yang mumpuni, sehingga siswa kedepanya bisa mempelajari lagu lainya secara lebih mandiri karena secara kualitas tekhinik sudah sangat mumpuni untuk materi lainya. Jika mebgutamakan kecepatan belajar tanpa kualitas belajar, maka salah satu dampaknya adalah secara tekhnik penjarian siswa sebenarnya belum mampu namun “dipaksa” mampu sehingga seakan-akan telah mahir, padahal jika diganti lagu lain tentu siswa tersebut akan mengalami kesusahan dibagian tekhnik karena belajar hanya memburu cepat atau dapat dikatakan sebagai “karbitan”. Hal ini tentu berbeda dengan pembelajran yang step by step. Dengan belajar tahap demi tahap dengan metode yang menyenangkan maka siswa akan jauh lebih mumpuni dan lebih siap dari segi tekhnik karena telah terlatih dengan terstruktur untuk belajar materi yang baru dan siap untuk next level.

Maka dari fenomena maraknya kursus gitar dan les gitar di daerah manapun yang hanya asal dan tidak mempunyai buku bahan belajar yang jelas untuk siswa, kami Tirando guitar school membuat secara khusus buku belajar gitar yang telah disesuaikan dengan Jenis pemnbelajaran, Grade dan Usia siswa. Jadi buku kami telah terjamin secara kualitas karena di buat oleh team pengajar yang semuanya merupakan mahasiswa jurusan music dan Sarjana Jurusan music dari perguruan tinggi negeri, jadi buku kami bukan di buat oleh seorang pengahjar yang belajar gitar secara otodidak, tetapi dibuat oleh sarjana dan mahasiswa jurusan music. Dengan konten atau isi pembelajaran yang up to date dan menarik secara lagu belajar tentu akan membuat siswa lebih semangat dalam belajar gitar. Buku dari Tirando Guitar School tidak dijual dipasaran dan hanya siswa tirando yang memilikinya. Buku kami telah disesuaikan secara mendetail dan mendalam sehingga bisa susai, menarik dan pastinya sangat berkualitas jika dilihat dari segi isi dan content. Maka dari itu untuk seluruh pembaca daerah Surabaya dan sekitarnya, jika membutuhkan jasa belajar gitar mari belajar di Tirando Guitar School yang dijamin Mudah dan Berkualitas.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Manfaat Les Gitar melalui Privat

Les Gitar Surabaya Yang Berkualitas

Harga / Biaya Les Gitar di Surabaya