SOLUSI LES GITAR UNTUK JADWAL YANG PADAT

Pada kesempatan kali ini kami, sebagai les gitar Surabaya atau kursus gitar Surabaya ya disini tempatnya: Tirando Guitar School. Kali ini akan membagikan tips dan solusi berdasarkan fakta di lapangan daerah perkotaan yang tentu sangat padat secara jadwal. Akhir-ahir ini, jam pulang sekolah semakin didi buat lebih sore, hal ini berdasarkan ketetapan yang telah disepakati oleh kementrian Pendidikan dan kebudayaan nasional. Hal diatas bertujuan agar siswa atau perserta didik lebih banyak waktu untuk belajar dan bisa menggunakan waktu lebih bermanfaat di sekolah. Namun dengan jadwal pulang sekolah yang semakin sore tentu membuat siswa lebih sedikit waktu untuk memiliki atau sedikit waktu untuk bisa mengembangkan bakat lain di luar pelajaran sekolah. Tentu saja siswa sudah merasa Lelah ketika sampai rumah karena seharian berada di sekolah, dan waktu di rumah adalah waktu untuk keluarga.
Berdasarkan fakta diatas, salah satu dampak yang terjadi adalah siswa di kota kota kini lebih menonjol secara akademis atau dari segi pelajaran. Sementara dari segi non akademis atau pengembangan bakat lainya, siswa merasa kurang memiliki jadwal untuk bisa mengembangkannya lantaran jadwal sekolah yang telah padat. Seharusnya orang tua tahu bahwa seorang anak selama masa tumbuh dan berkembang pada fase usia anak anak, remaja dan dewasa harus memiliki kegiatan psotif lainya sebagai wadah penyalurann hobi dan refreshing dari rutinitas belajar sehari hari di sekolah. Banyak manfaat dari memiliki keterampilan atau hobi lain, selain memiliki nilai tambah juga sebagai pengembangan daya kretaifitas, keterampilan, sosialisasi dan keseimbangan antara kognitif, afektif dan psikomotorik. Dengan keseimbangan diatas membuat siswa menjadi lebih lengkap dan leboh seimbang antara otak kanan sebagai pusat kepekaan perasaan dan otak kiri sebagai pusat berifikir dan logika.
Lalu bagaimana jika siswa tidak memiliki jadwal atau waktu luang untuk belajar pengembangan diri lainya? Tentu semua masalah pasti memiliki solusi. Salah satu solusi jitu adalah dengan les privat guru dating ke rumah. Les privat guru datang kerumah yang banyak terdapat di kota besar adalah les pelajaran, les music dan masik banyak lagi. Namun disini menuntut orang tua untuk peka terhadap minat dan bakat anak. Jika anak tidak berminat pada pelajaran maka seyogyanya orang tua tidak memilih les pelajaran sebagai solusi belajar di luar sekolah. Tentu pemilihan les pelajaran membuat jam belajar anak dalam bidang pelajaran menjadi terlalu banyak dan jika anak tidak memiliki ketertarikan pada pelajaran tentu akan membuat siswa menjadi tidak bersemangat saat belajar.
Selain pelajaran, banyak alternative pilihan lain untuk kegiatan les anak. Diantaranya seperti olah raga dan les music. Banyaknya jenis music tentu harus membuat orang tua peka terhadap instrument music yang diminati anak. Seperti kami Tirando Guitar School menyediakan jasa les gitar dengan konsep guru datang ke rumah. Konsep ini tentu menawarkan solusi bagi anak yang padat jadwalnya. Keunggulan dari guru privat datang ke rumah adalah siswa tidak perlu capek-capek harus datang ke tempat belajar, lebih hemat waktu perjalanan karena tidak perlu ke tempat les, siswa hemat tenaga perjalanan dan pastinya hemat secara biaya karena tidak perlu mebgeluarkan ongkos bahan bakar minyak untuk kendaraan.

Selain itu manfaat lain dari guru privat gitar datang ke rumah di Surabaya yaitu pembelajaran bisa lebih terfokus karena seorang guru hanya menangani seorang siswa, berbeda dengan metode atau system belajar berkelompok. Keunggulan lain yaitu orang tua bisa ikut serta dalam mengontrol langsung proses pembelajaran kerana dilakukan di rumah, paling sering tempat belajar yang digunakan adalah di ruang tamu. Selanjutnya, yaitu orang tua bisa mendapatkan update perkembanagan anak langsung dari guru. Guru datang ke rumah membuat siswa lebih nyaman sehingga hal ini berpengaruh pada antusiasme atau mood menjadi lebih maksimal. Tentunya, manfaat diatas dapat anda atau putra putri anda dapatkan jika anda bergabung dan belajar gitar pada Tirando Guitar School sebagai les gitar Surabaya, kursus gitar Surabaya yang berkualitas. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Manfaat Les Gitar melalui Privat

Les Gitar Surabaya Yang Berkualitas

Harga / Biaya Les Gitar di Surabaya