Pentingnya Motivasi Untuk Keberhasilan Belajar Gitar


Pada kesempatan kali ini kami, sebagai les gitar Surabaya atau kursus gitar Surabaya ya disini tempatnya: Tirando Guitar School. Kali ini akan sedikit berbagi artikel tentang betapa pentingnya motivasi sebagai penunjang pokok keberhasilan dalam belajar gitar. Pada era modernitas seperti saat ini, sebuah kepraktisan seakan-akan menjadi hal yang mutlak dan diinginkan oleh setiap orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Contoh kecilnya saja pada gamers yang biasanya usia anak-anak. Pada game baik pc maupun portable, offline maupun online semuanya kita biasa mengenal dengan istilah cheat atau nge-cheat sehingga gamers bisa segera naik level atau mendapatkan banyak item hanya dengan menggunakan cheat atau password tertentu, bisa juga dengan membeli item tertentu. Hal ini hanya merupakan salah satu contoh saja dalahm kehidupan sehari-hari, sehingga menunjukan bahwa pada zaman ini mayoritas dari kita lebih menginginkan praktis dan enak, kebanyakan tanpa ingin berproses dulu tetapi menginginkan sesuatu yang diinginkan. Keinginan untuk serba praktis dan serba instant itulah yang menjadikan karakter lemah motivasi untuk proses dan ingin instan manjangkiti sebagian besar masyarakat di berbagai belahan bumi manapun. Motivasi yang randah ini mengakibatkan perasaan dan keinginan untuk malas melakukan kegiatan yang sedikit susah (apalagi yang susah) serta malas untuk merintis sesuatu dari awal yang membutuhkan proses cukup berat. Padahal jika kita sedikit membuka wawasan tentang dunia karir apapun pasti sangat memnutuhkan proses untuk mencapai kesuksesan dan tidak semua hal dalam dunia ini bisa di raih dengan cara instan.
Lemah motivasi dalam bidang tertentu merupakan awal dari sebuah kegagalan pada bidang tersebut. Bagaimana mungkin seseorang akan mampu berhasil atau berprestasi jika belajar atau berproses saja tidak mau dan tidak bisa meluangkan waktu untuk itu. Banyak fakta dan data yang mengungkap bahwa kecerdasan emosi adalah factor penentu kesuksesan terbesar seseorang. Kecerdasan emosi menyangkut banyak aspek diantaranya adalah motivasi. Motivasi membawa banyak dampak layaknya efek domino, diantaranya keinginan untuk terus belajar, keinginan untuk bisa, keinginan untuk menjadi yang terbaik dalam bidangnya, ketekunan untuk terus berusaha, pantang menyerah, serta banyak sekali aspek positif lainya yang dapat ditimbulkan karena motivasi seseorang. Seperti layaknya cerita masa kecil bapak ilmuwan dunia, Albert Enstein yang menceritakan masa kecilnya bahwa Enstein bukan anak yang sangat cerdas, dia anak biasa saja dengan IQ biasa dan banyak kegagalan dalam hal akademik ketika ia kecil, namun karena motivasi yang sangat kuat dalam dirinya, ia bisa merubah pesrsepsi setiap orang dari yang semula dia anak biasa saja bisa tumbuh menjadi seorang ilmuwan luar biasa dengan penemuan penemuan luar biasa dan menjadikan dirinya dikenang sampai saat ini, hal itu bisa karena semua hanya berawal dari Motivasi.
  Sejalan dengan pentingnya suatu motivasi dalam sebuah proses pembelajaran, apapun jenis pembelajaranya, kami Tiramdo Guitar School yang juga les gitar Surabaya, kursus gitar Surabaya, memiliki metode pengajaran yaitu Motivasi adalah bagian dari proses pembelajaran di Tirando Guitar School. Team pengajar Tirando merupakan pengajar ahli dalam bidang bermusik dengan sertifikasi dan Pendidikan formal music serta latar belakang Pendidikan atau education. Latar belakang itulah yang menjadikan pengajar kami bisa mengajarkan gitar untuk semua usia dengan metode yang pasti sangat berbeda sesuai ilmu psikologi Pendidikan. Tentu tidak sama system pengajaran usia anak dan usia remaja serta dewasa. Hal itu kami dapat dari psikologi pendidikan. Secara global, kesamaan metode mangajar kami untuk semua umur yaitu kami selalu dan senantiasa memberikan motivasi untuk setiap siswa kami sehingga bisa terus berproses dan bisa unggul secara kemampuan dengan penyerapan materi yang cepat. Motivasi ini biasa kami lakukan disaat awal pembelajaran dan di akhir pembelajaran, atau biasa team kami sebut sebagai motivasi awal dan mitivasi akhir. Motivasi awal merupakan pembuka untuk mengawali pembelajaran sehingga siswa menjadi sangat semangat dan siap untuk menerima pelajaran hari itu. Motivasi akhir merupakan motivasi untuk mendorong siswa terus mempelajari tugas tugas yang telah diberikan untuk seminggu kedepan. Dengan adanya suntikan motivasi dari pengajar kami secara rutin, maka dapat dipastikan anda atau keluarga anda yang belajar gitar atau les gitar di kami akan semkin bersemangat untuk berhasil dalam belajar gitar.  


Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Manfaat Les Gitar melalui Privat

Les Gitar Surabaya Yang Berkualitas

Harga / Biaya Les Gitar di Surabaya