KUNCI KESUKSESAN SISWA DALAM BELAJAR GITAR

Les Gitar Surabaya Kursus Gitar Surabaya Berkualitas, kami Tirando Guitar School Ahlinya. Hubungi Admin kami : 085604457595
“Tirando Guitar School Adalah Solusi Kecerdasan Musikal Buah Hati Anda”

            Kebutuhan dan kesadaran orang tua akan pentingnya pengembangan diri atau keterampilan anak-anak kian menunjukan peningkatan yang sangat signifikan dari waktu ke waktu. Kesadaran positif ini muncul karena orang tua menilai bahwa tidak cukup buah hatinya hanya mampu dan ahli pada bidang mata pelajaran akademis saja yang dalam hitungan jam pelajaran formal disekolah sudah sangat banyak dan panjang secara durasi belajar. Kesadaran ini muncul karena banyak faktor, diantaranya berbagai fakta yang ada di lapangan yang menunjukan bahwa tidak sedikit orang bisa sukses dalam segi materi justru karena kemampuan bakat yang dimiliki di bidang non akademis yang semula hanya sebagai hobi ternyata berujung sebagai profesi utama yang justru menghasilkan pundi-pundi keuntungan materi yang sangat berlimpah. Selain itu, pemahaman lainya juga karena dengan dimiliki dan terasahnya bakat anak, maka anak akan tumbuh menjadi lebih percaya diri dan multitalent jika dibandingkan anak seusianya yang hanya memiliki kemampuan dibidang akademik saja, tentu setiap orang tua memikirkan hal ini untuk tumbuh kembang kemampuan buah hatinya.
            Dari sekian banyak pilhan kegiatan non akademis yang menarik perhatian adalah seni, diantaranya yaitu seni musik. Banyak orang tua memilih musik sebagai kegiatan tambahan di luar jam sekolah anak karena musik memiliki segudang manfaat bagi anak yang folus mempelajarinya. Diantaranya lebih percaya diri, lembut secara perasaan , melatih keseimbangan antara otak kiri ( Logika) yang sangat dibutuhkan oleh player musik untuk analisa dan teori musikal dan otak kanan (perasaan/emosi) amat sangat penting untuk kepekaan dan mentalitas guna melatih Emotional Question anak, terbukti menurut penelitian EQ memegang peranan kesuksesan lebih besar dari pada IQ. Manfaat lain yaitu melatih motoric khususnya tangan dan jari, kesabaran yang sangat dibutuhkan dalam musik, ketenangan serta masih sangat banyak lagi jika anak mempelajari musik sebagai bekal masa depan anak. Secara lebih spesifik, musik dimainkan melalui berbagai macam instrument musik. Salah satu instrument musik yang terkenal dan banyak mendapatkan perhatian di negara Indonesia adalah Gitar. Mengapa hasrus belajar gitar? Hal ini dikarenakan gitar merupakan alat atau instrumen petik kompleks dengan bentuk permainan antara bass/root, harmoni dan melodi bisa dimainkan secara bersamaan dalam 1 permainan instrument gitar solo. Selain itu alat musik gitar familier karena jumlah kebutuhan yang sering atau banyak terdapat pada berbagai bentuk komposisi. Semua hal diatas yang membuat gitar menjadi sangat diminati di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Surabaya dengan bentuk les gitar Surabaya atau kursus gitar Surabaya, Tirando adalah les gitar rujukan terbaik bagi anda, keluarga atau anak anda dengan kualitas yang tidak diragukan lagi di Surabaya.
            Minat yang tinggi dalam belajar gitar sering kali secara fakta lapangan menunjukan bahwa sebagian besar siswa hanya menginginkan hasil atau bisa bermain gitar dengan mahir dan bagus tapi dengan tidak mau berproses atau melatih materi yang telah diberikan oleh guru. Padahal setiap orang tua yang telah mengeluarkan uang untuk membiayai les gitar anaknya tentu menginginkan hasil yang optimal atau dengan kata lain anak menjadi mampu dan memiliki kemampuan skill yang mumpuni sehingga dikatakan sukses belajar gitar. Lalu apa saja yang harus dilakukan atau kunci kesuskssan belajar gitar hingga ahli?. Jawabanya adalah kunci sukses berada pada sinkronisasi yang baok antara siswa, guru, orang tua dan pihak sekolah gitar kursus gitar Surabaya les gitar Surabaya privat gitar Surabaya yaitu Tirando Guitar School. Hampir sebagian besar kendala dilapangan adalah siswa enggan untuk mempelajari materi belajar atau hanya mau instant tanpa berproses dengan baik dan benar. Menyikapi fakta kebiasaan mayoritas kendala belajar gitar tahap awal yaitu ditinjau dari segi guru atau pengajar. Dari segi pengajar perlu memeberikan motivasi kuat yang diberikan oleh guru atau pengajarnya kepada siswa, di kami Tirando Guitar School guru tidak hanya mengajar gitar tetapi juga selalu memberikan motivasi dan dorongan sehingga siswa memiliki keinginan kuat untuk belajar dengan sungguh-sungguh. Kedua dari segi siswa, perlu adanya keinginan dan kesadaran siswa untuk berproses dan berlatih setiap hari walaupun minimal hanya 30 menit dalam `1 hari, Perlu diingat dan dipahami bersama bahwa musik adalah proses, bukan ilmu yang bisa dipelajari secara instan, jika siswa tidak pernah berlatih gitar maka hampir mustahil siswa akan mampu menguasai materi gitar yang ditargetkan. Ketiga dari segi orang tua, orang tua perlu ikut serta memberikan pengawasan dan peran kooperatif untuk menjadwalkan waktu practice atau waktu berlatih sang anak. Terakhir tahap ke empat yaitu dari segi pihak sekolah gitar seperti kami Tirando Guitar School, pasti memberikan pengawasan yang bagus terhadap perkembangan siswa, pelaporan dengan orang tua siswa sehingga anak lebih terarah dan terkontrol serta motivasi dan quality control terhadap kinerja guru. Dengan sinkronisasi dan kesadaran yang baik dengan ke empat pihak diatas, bisa dipastikan hasil belajar dan kesuksesan belajar gitar pasti tercapai. Membutuhkan les gitar yang berkualitas dan berstandard internasional? Kami ahlinya Tirando Guitar School.
             
 
 
Untuk Pendaftaran Hubungi Admin Kami
WA&Telp : 085604457595
Line id : sigmaguitara
Instagram : tirandoguitarschool

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Manfaat Les Gitar melalui Privat

Les Gitar Surabaya Yang Berkualitas

Harga / Biaya Les Gitar di Surabaya