Cara Membaca Notasi Balok Pada Gitar

Pada kesempatan kali ini kami, sebagai les gitar Surabaya atau kursus gitar Surabaya ya disini tempatnya: Tirando Guitar School. Kali ini akan sedikit berbagi artikel tentang cara cara atau kiat mudah bisa membaca notasi balok dalam waktu singkat. Seiring perkembangan zaman yang menuntut semua orang di belahan bumi manapun untuk serba cepat dan tekanan atau tuntutan berbagai profesi di bidang apapun yang semakin tinggi dari pada waktu waktu sebelumnya, tentu membuat setiap orang merasa terengah-engah dalam mengejar target target pekerjaan dan tuntutan sehari-hari dengan rutinitas yang sangat padat. Hal ini berlaku untuk semua golongan usia, mulai anak anak sampai orang dewasa. Untuk anak-anak hingga usia remaja tentu memiliki rutinitas sekolah yang kian kemari jam belajar sekolah pun kian bertambah diawali dari pagi hari sampai sore hari baru pulang dari sekolah, belum lagi tuntutan tugas tugas pekerjaan rumah baik individu maupun kelompok, serta aktifitas dan kegiatan lainya yang tentu membuat rutinitas usia sekolah pada zaman ini menjadi sangat padat. Hal tersebut lebih lagi dialami oleh setiap orang tua, tentu dengan tuntutan pekerjaan dan jam kerja yang sangat padat, ditambah lemburan yang harus diselesaikan membuat semuanya semakin penuh dengan rutinitas kerja.
Dengan padatnya semua rutinitas mulai dari anak anak sampai usia dewasa tentu membuat setiap orang dari kita butuh akan suatu hiburan, bisa dalam bentuk travelling, nonton film, belanja dan salah satu yang cukup popular sebagai sarana hiburan adalah music. Tahukah anda bahwa music memiliki Bahasa sendiri, Bahasa music yang ditulis dengan Bahasa music dan dibaca dengan cara dimainkan melalui alat music sehingga menjadi suatu komposisi music yang sangat indah dan dapat menghilangkan setiap kejenuhan rutinitas sehari hari yang super padat. Bahasa dalam music secara universal dikenal dengan istilah notasi balok. Di Indonesia terdapat dua notasi music, yaitu notasi balok dan notasi angka. Notasi angka hanya terdapat di Indonesia saja, sedangkan notasi balok merupakan notasi atau Bahasa music secara universal. Maka dari itu, jika ditinjau dari pentingnya music sebagai bagian dari kebutuhan hiburan manusia serta dalam bermain music akan lebih smepurna jika mamiliki kemampuan untuk bisa membaca notasi balok  dengan cepat dan benar mengingat not balok adalah Bahasa music secara universal, maka bisa membaca atau memainkan not balok adalah hal yang harus anda atau anak anda pelajari sebagai sarana hiburanb sehari-hari dan sarana pengembangan skill bakat.
Sayangnya banyak masyarakat menilai bahwa membaca notasi balok adalah sesuatu yang amat sangat susah, sebagian besar mereka berpendapat bahwa melihatnya saja sudah cukup pusing apalagi memainkanya. Padahal membaca not balok adalah hal yang sangat penting dan tak lengkap rasanya jika bisa memainkan alat music tetapi tidak bisa membaca dan menulis Bahasa music itu sendiri. Penilaian susah untuk belajar not balok sebenarnya hanya dikarenakan bentuk notnya saja yang awam bagi masyarakat Indonesia, padahal untuk memainkanya adalah hal yang sangat mudah.
Kami Tirando Guitar School memberikan solusi untuk anda atau keluarga anda dalam pemecahan masalah membaca not music. Melalui program belajar gitar kami dengan jenis program gitar klasik, kami akan mengajarkan anda untuk bisa lancar membaca not balok dalam waktu cepat dan dalam pertemuan pertama dijamin langsung bisa baca not balok, sehingga kemungkinan memiliki kemahiran dibidang alat music gitar klasik bukan suatu keinginan namun akan menjadi kenyataan untuk anda jika bergabung di Tirando Guitar School. Tentu anda penasaran dnegan bagaimana cara kami mengajarkan membaca not sehingga dalam waktu 1 hari atau satu pertemuan pasti bisa. Begini, kami mengajarkan dengan metode imajinasi dan analogi atau perumpamaan. Sehingga membaca not balok yang sangat asing bagi orang Indonesia menjadi sangat mudah di pelajari karena semuanya mennggunakan metode analogi. Selain itu, kami Tirando Guitar School yang juga Les Gitar Surabaya Kursus Gitar Surabaya Privat Gitar Surabaya dan sekitarnya menggunakan cara step by step atau tahap demi tahap dalam mengajarkan membaca not balok.  Sehingga dijamin aman untuk anak-anak atau tidak akan membuat anak anak stress dengan mempelajari not balok. Dengan penggunaan metode step by step ini sangat memungkinkan untuk anak  bisa membca not balok persenar hanya dalam waktu 1 hari atau hanya dalam 1 kali pertemuan bahkan hanya dalam hitungan menit. Untuk itu bagi anda atau keluarga anda jika ingin belajar memebaca not balok untuk gitar, silahkan bergabung dengan kami Tirando Guitar School untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya dengan kurikulum Internasional dan pengajar yang sangat kompeten akan membimbing anda belajar gitar hingga mahir bahkan professional. Let’s Join On Tirando Guitar School: 0856-0445-7595.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Manfaat Les Gitar melalui Privat

Les Gitar Surabaya Yang Berkualitas

Harga / Biaya Les Gitar di Surabaya