10 Alasan Logis Anda Harus Belajar Main Gitar


Alat musik gitar merupakan salah satu alat musik yang cukup digemari di Indonesia. Di setiap kelompok musik pasti terdapat personel yang memainkan alat musik gitar ini. Pada umumnya seorang gitaris terlihat sangat santai dan bebas saat di panggung. Hal tersebut tidak terlepas dari dampak positif yang dapat dirasakan oleh seseorang yang bermain gitar. Selain memberikan efek santai dan bebas, bermain gitar juga dapat meningkatkan kemampuan otak, bermanfaat bagi kesehatan dan juga bermanfaat bagi sosial. Oleh karena itu Tirando Guitar School memfokuskan diri pada pemberian layanan belajar khusus alat musik gitar yang selanjutnya melayani les privat gitar Surabaya, kursus gitar Surabaya, privat gitar Surabaya.
Berikut adalah manfaat-manfaat yang akan anda dapatkan jika pandai memainkan alas musik gitar.
1.       Menjauhkan stress
Bermain gitar memang terasa mendamaikan saat sedang penat. Oleh karena itu, ketika kita terasa sangat lelah dan letih dan akan banyak urusan yang menumpuk maka luangkan waktu kita untuk bermain gitar (kami penyedia jasa les gitar, Les gitar Surabaya, kursus gitar Surabaya, privat gitar Surabaya). Dengan begitu pikiran kita akan lebih rileks dan ringan untuk kembali bekerja.
Penelitian :
Hasil penelitian yang dilakukan di Loma Linda School of medicine telah membuktikan bahwa pikiran akan terasa lebih tenang, saat bermain gitar atau mendengarkan suara gitar. Ternyata suara gitar tersebut berpengaruh untuk menurunkan tingkat stress pendengarnya pada tingkat genomik. 
2.       Menghilangkan rasa sakit
Kondisi saat kita sakit memang sangat tidak menyenangkan. Kita hanya bisa di buat diam beristirahat di tempat tidur hingga menunggu fisik kita benar-benar pulih. Selain mengkonsumsi  buah-buahan dan sayuran sehat, bagi yang bisa bermain gitar, jika memungkinkan maka bermainlah gitar. Karena gitar membantu kita untuk mereduksi rasa sakit yang kita rasakan. Untuk bisa mahir gitar, maka belajarlah pada kami Tirando Guitar School yakni les gitar Surabaya, Privat gitar Surabaya dan Kursus gitar Surabaya.

Mungkin belum bisa menyembuhkan rasa sakit secara fisik, namun secara psikologis rasa sakit tersebut terasa berkurang. Sugesti itu baik dan akan turut membantu anda dalam proses penyembuhan. manfaat tersebut berangkat dari hasil penelitian yang dilakukan Universitas Utah’s Pain Research Center.
3.       Mempertajam pikiran anda
Sebuah penelitian Skotlandia yang terbaru mengatakan, musik lebih cenderung membuat fungsi otak lebih tajam, yang bisa membantu mencegah penurunan mental di masa depan. Oleh karena itu, segeralah mendaftarkan diri pada kami di Tirando Guitar School yakni les gitar Surabaya, Privat gitar Surabaya dan Kursus gitar Surabaya.
4.       Menguatkan Jantung Anda
Sejumlah makanan sehat, yang terdapat dalam manfaat sayur-sayuran atau buah-buahan memang mampu membantu menyehatkan jantung dengan kandungan nutrisinya. Namun dengan bermain gitar kurang lebih 2 jam dalam sehari turut membantu menurunkan tekanan darah, serta detak jantung. Hal tersebut ditemukan dari hasil Studi di Belanda.
Pakar kesehatan jantung, juga turut merekomendasikan bawah bermain gitar baik untuk penderita jantung, karena menurunkan tekanan darah dan kardiovaskular pada jantung. Maka mulailah belajar bermain gitar dari sekarang di Tirando Guitar School yakni les gitar Surabaya, Privat gitar Surabaya dan Kursus gitar Surabaya.
5.       Membangun Kekuatan Otak
Sudah lama para ahli Skotlandia meneliti manfaat yang di dapat dari bermain gitar. Hingga mereka menemukan bahwa dengan bermain gitar mampu membuat fungsi otak semakin berkembang, seperti manfaat bermain catur. Hal ini baik untuk anak muda, yang masih dalam tahap pertumbuhan. Dengan bermain gitar selagi dalam masa pertumbuhan fisik akan baik untuk perkembangan kemampuan berpikir kita juga.
Menurut sebuah studi Cambridge University, musisi terus menjadi kreatif bahkan ketika mereka tak sedang bermain instrumen mereka. Peneliti menemukan, pemain memvisualisasikan musik dalam bentuknya dan memprosesnya dalam praktik. Kebanyakan tak melihatnya seperti itu, tapi itu adalah cara belajar yang sangat kreatif. Oleh karena itu, segeralah daftarkan diri anda untuk belajar gitar bersama kami di Tirando Guitar School yakni les gitar Surabaya, Privat gitar Surabaya dan Kursus gitar Surabaya.
6.       Menghibur Orang lain

Manfaat mendengarkan musik klasik telah diketahui yakni sangat baik untuk perkembangan otak janin. Begitu pula permainan gitar ini, tidak hanya menghibur diri sendiri saja melainkan turut memberi rasa kenyamanan jiwa bagi yang mendengarkannya. Tentu saja, jika permainan gitarnya juga cukup baik.
Penelitian :
Penelitian yang dilakukan di Wellness center body-mind, mengklaim bahwa kenyamanan jiwa yang dirasakan tidak hanya berlaku bagi mereka yang memainkan gitar, melainkan juga bagi mereka yang mendengarkan. Sehingga kita turut membantu teman kita yang sedang kesusahan untuk merasa lebih baik dengan memperdengarkan alunan music gitar yang kita mainkan. Selain dapat pahala karena telah membantu teman, tentu kita juga mendapatkan citra baik dimata teman-teman.
7.       Menambah Pergaulan
Orang yang bisa bermain gitar biasanya menjadi pusat perhatian. Di saat kita sedang bermain gitar teman-teman kita akan turut berkumpul mendengarkan alunan gitar kita dan bernyanyi bersama-sama. Hal itu cukup baik dalam membantu kita lebih dikenal dan menjadi modal menjalin pertemanan dengan orang lain. Apalagi jika kita bergabung membuat band sendiri atau bahkan kita ikut di komunitas para gitaris, tentu akan menambah pergaulan. Ingin menambah pergaulanmu dan disukai banyak teman-temanmu? Segeralah gabung bersama kami di Tirando Guitar School yakni les gitar Surabaya, Privat gitar Surabaya dan Kursus gitar Surabaya.
8.       Prospek Karir menjadi Gitaris Profesional
Jika kita serius dalam bermain gitar, ditunjang dengan bakat musik yang luar biasa dapat membuka peluang untuk menjadi gitaris profesional. Tidak ada salahnya untuk menjadikan kemampuan ini, sebagai sumber penghasilan. Menjadi pemain gitar untuk acara-acara tertentu atau terjun di dunia industri musik secara serius pun bisa dilakukan.
9.       Meningkatkan Rasa Percaya Diri
Tidak semua orang memiliki kemampuan bermain gitar. Bahkan yang sudah dewasa dan telah sibuk oleh dunia kerja, tidak sempat untuk mulai belajar gitar. Oleh karena itu bagi remaja yang masih punya banyak waktu luang sebaiknya mulai belajar bermain gitar. Manfaat bermain gitar, melatih kita untuk tekun dan berusaha menguasai tekniknya dan tidak semua sanggup menjalaninya.
Sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang tergolong bisa menguasai alat musik gitar ini. Dengan demikian pemahaman tersebut tentu akan mempengaruhi rasa percaya diri kita karena kita turut berbangga menjadi bagian dari orang yang bisa memainkan alat musik popular ini. Merasa kurang percaya dir? Ingin menambah rasa percaya diri? Segeralah gabung dan mulai bermain gitar bersama kami di Tirando Guitar School yakni les gitar Surabaya, Privat gitar Surabaya dan Kursus gitar Surabaya.
10.   Menarik Perhatian Wanita
Sangat menarik bukan, bagi kita yang ingin mencari pasangan, untuk mempermudah proses pencarian tidak ada salahnya anda belajar bermain gitar terlebih dahulu.
Penelitian :

Didukung dengan penelitian yang dilakukan di Israel menyatakan bahwa seseorang yang bermain music turut memberikan kesan kejantanan. Hal itu di buktikan oleh peneliti dengan mengirimkan foto kepada 100 orang wanita. 50 orang diberi foto pria tampan dengan gitarnya, 50 sisanya diberi foto tanpa gitar. Hasilnya dari masing-masing 50 foto untuk pria dengan gitar dipilih oleh 10 orang perempuan, dan hanya 5 yang memilih pria tanpa bergitar, dan sisanya tidak menghiraukan. Alasannya, kemampuan musik berkaitan kejantanan. Oleh karena itu, mulailah belajar gitar bersama kami di Tirando Guitar School yakni les gitar Surabaya, Privat gitar Surabaya dan Kursus gitar Surabaya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Manfaat Les Gitar melalui Privat

Les Gitar Surabaya Yang Berkualitas

Harga / Biaya Les Gitar di Surabaya