Manfaat Pembelajaran Gitar Untuk Anak-Anak


Di era globalisasi ini, perkembangan terjadi dengan sangat pesat di semua jenis bidang ilmu dan semakin menuntut setiap individu untuk memiliki kemampuan lebih karena persaingan yang sangat ketat. Banyak orang tua yang hanya fokus pada perkembangan intelegensi akademis anak. Sehingga berbagai upaya dilakukan orang tua agar anak menjadi pintar dalam hal akademis khususnya pelajaran-pelajaran yang difavoritkan. Upaya-upaya yang biasanya dilakukan oleh orang tua selain pengawasan belajar, juga biasa mengandalkan pada kegiatan belajar tambahan di luar sekolah atau biasa dikenal dengan istilah les. Jenis les yang biasa di pilih oleh sebagian besar orang tua adalah les mata pelajaran seperti les matematika, bahasa inggris, mipa, dan masih banyak lagi. Padahal kalau kita sedikit jeli mengamati, semua mata pelajaran yang banyak dipilih orang tua untuk kegiatan les anak adalah mata pelajaran yang hampir setiap hari sudah diajarkan di sekolah dengan durasi jam pembelajaran yang sudah tinggi pula. Sehingga yang terjadi adalah tidak jarang anak malah mengalami kejenuhan, tidak fokus saat les, dan alhasil biaya yang telah di keluarkan orang tua untuk les anak malah terbuang sia-sia. Harapan nilai anak bisa naik setelah ikut les, yang terjadi malah tidak jarang anak terlalu jenuh sehingga menyebabkan turunnya nilai anak. Hal diatas bisa terjadi karena kurangnya pemahaman orang tua terhadap kondisi, minat dan bakat sang anak.
            Dengan memahami minat dan bakat anak, maka orang tua pasti akan mencari alternatif les lain saat anak telah jenuh dengan rutinitas belajar mata pelajaran di sekolah, salah satunya adalah dengan memilih pembelajaran musik sebagai media pengembangan bakat melalui les gitar Surabaya. Pemilihan les musik biasanya yang cukup banyak adalah pembelajaran gitar di les gitar Surabaya. Hal ini karena secara umum gitar adalah instrumen musik yang telah familiar di Indonesia dan memiliki banyak manfaat bagi pembelajar minimal dari segi hiburan yang edukatif. Belajar gitar di Les Gitar Suarabaya kini banyak diminati oleh orang tua bahkan untuk anak-anak usia dibawah lima tahun. Namun biasanya anak yang masih berusia dibawah lima tahun tidak belajar langsung teori dasar bermain gitar melainkan hanya sekedar berkenalan saja. Sekedar mendekatkan diri dengan instrumen petik yang satu ini di les gitar Surabaya. Biasanya anak-anak cenderung memilih gitar sebagai teman dan tempat berkespresi. Manfaat lain yaitu sebagai media untuk mengasah perkembangan motorik anak khususnya bagian jari dan tangan. Perkembangan motorik dengan belajar gitar di Les gitar Surabaya sejak usia dini dapat lebih bagus karena anak terbiasa menyeimbangkan fungsi otak kanan dan otak kiri secara seimbang, antara perasaan dan logika, dimana keduanya pasti terasah saat berlatih gitar di les gitar Surabaya. Selain manfaat keseimbangan otak kanan dan otak kiri, dengan belajar gitar di les gitar Surabaya sejak dini juga berguna untuk perkembangan motorik keseimbangan antara tangan kanan dan tangan kiri, jari kanan dan jari kiri. Hal tersebut dikarenakan untuk bisa bermain gitar pembelajar dituntut untuk bias menyinkronkan  antara tangan dan jari kanan kiri.

Selain manfaat secara motorik, pembelajaran gitar di les gitar Surabaya untuk anak-anak juga membawa manfaat dari segi psikologis. Dengan belajar gitar di les gitar Surabaya anak-anak belajar bagaimana berekspresi dengan nada dan juga belajar menikmati musik. Melalui les gitar Surabaya, mereka juga belajar tentang makna bermain dan hal remeh yang sebenarnya sangat membantu bagian psikis dirinya. Anak-anak yang mampu mengeskpresikan dirinya sejak kecil juga cederung memiliki emosi yang stabil saat remaja. Jenis emosi seperti ini akan menjadi benteng untuknya untuk tidak terjerumus kepada hal-hal negatif kelak karena telah mimiliki hobi bermain gitar yang digemarinya sejak usia anak-anak. Selain itu belajar gitar di les gitar Surabaya  juga mengajarkan tentang sebuah proses, disiplin, kesabaran dan ketekunan, dimana hal-hal tersebut juga amat sangat dibutuhkan untuk perkembangan secara kejiwaan dan kepribadian anak-anak kelak. Maka dari itu, kami dari Tirando Guitar School, menawarkan pembelajaran gitar yang edukatif, tersistem dan berkualitas. Sehingga anda atau putra-putri anda dapat mendapatkan efek posisif jangka panjang dari belajar musik. Let's Join On Tirando Guitar School.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Manfaat Les Gitar melalui Privat

Les Gitar Surabaya Yang Berkualitas

Harga / Biaya Les Gitar di Surabaya